BLANTERORIONv101

Viral Perahu Siswi SMP di Sulawesi Tenggelam di Tengah Laut, Potret Suram Pendidikan

21 Oktober 2024


BeritaTerkini.Info -  Sebuah video amatir perahu kayu yang ditumpangi siswa SMP di Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah yang tenggelam di tengah laut menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, puluhan siswa yang diketahui berasal dari SMP Negeri Satu Atap, Desa Bambu, Tojo Una-Una itu terlihat berjuang agar tidak tenggelam dengan berpegangan pada kayu perahu.

Terlihat gambar situasi panik, beberapa siswa yang sebagian besar siswi tampak kedinginan, ada pula yang menangis sambil berpegangan.

"Bertahanlah anak-anak, bertahanlah ya Allah," kata sebuah suara dalam video tersebut seperti dikutip Okezone.

"Tolong, tolong," kata sebuah suara yang disebut sebagai guru.

Disebutkan, kejadian ini terjadi saat anak-anak hendak pulang sekolah dengan menggunakan perahu. Namun, saat di tengah laut, perahu tersebut tenggelam. Dalam video tersebut, terlihat guru tersebut terus menerus menenangkan para siswa agar tidak panik saat berada di tengah laut.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, potret miris pendidikan di Indonesia ini membuat netizen memegang dada. Banyak yang mengomentari soal belum meratanya distribusi infrastruktur di seluruh negeri.

"Semoga semuanya selamat," kata salah satu netizen.

"Ini yang harus diperhatikan pemerintah!," seru netizen lainnya.

Komentar